PILIH BAHASA

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 04 November 2020

Peran Digital Marketing bagi UMKM


          Media sosial berpotensi untuk membantupelaku UMKM dalam memasarkan produknya. Aplikasi media sosial tersedia mulai dari pesan instan hingga situs jejaring sosial yang menawarkan pengguna untuk  berinteraksi, berhubungan, dan berkomunikasi satu sama lain. Aplikasi-aplikasi ini bermaksud untuk menginisiasi dan mengedarkan informasi online tentang pengalaman pengguna dalam mengonsumsi produk atau merek, dengan tujuan utama meraih (engage) masyarakat. Dalam konteks bisnis, people engagement dapat mengarah kepada penciptaan profit.

Pemanfaatan digital marketing memiliki beberapa keunggulan, antara lain:

1.       Target bisa diatur sesuai demografi, domisili, gaya hidup, dan bahkan kebiasaan

2.       Hasil cepat terlihat sehingga pemasar dapat melakukan tindakan koreksi atau perubahan apabila dirasa ada yang tidak sesuai;

3.       Bisa melakukan engagement atau meraih konsumen karena komunikasi terjadi secara langsung dan dua arah sehingga pelaku usaha membina relasi dan menumbuhkan kepercayaan konsumen.

 

0 komentar:

Posting Komentar